Danau Pauh, Bangko

Wisatanesia.com-Danau Pauh terletak di Desa Pulau Tengah kabupaten Batanghari,Danau Pauh yang berjarak 96 Km dari Kota Bangko dapat dicapai dengan kendaraan roda empat maupun roda dua sampai ke pinggir danau. Luas Danau sekitar 70 Ha dengan ketinggian 1200M dpl serta kedalaman mencapai danau 20 meter. Disekitar danau terdapat rumah penduduk yang dihiasi oleh sebagian Hutan TNKS dan Perkebunan Rakyat seperti Kopi, Kayu Manis, Kentang, Cabe dan Sayuran Daerah Berhawa dingin.

Danau ini masih asri, airnya jernih tidak tercemar, tenang dan tidak berombak, kalau dilihat dari kajauhan airnya kelihatan berwarna biru bak air laut. Untuk menjaga keasrian air danau Masyarakat yang tinggal disekitar danau, tidak memanfaatkan air danau untuk MCK, mereka lebih menggunakan air pancuran yang bersumber dari mata air Gunung Masurai.

Pemandangan alam yang menarik alami dan mempesona dilatar belakangi oleh Panorama Gunung Masurai. Lokasi ini sangat cocok dikembangkan untuk Olahraga Ski Air dan bermain Speed Boat
sumber : Wisata Indonesia Surga Dunia

Comments