GUA DAO GO,VIETNAM




Gua ada di Pulau kayu apung. Dilihat dari jauh, pintu masuk ke gua tampak biru, dan memiliki bentuk mirip dengan ubur-ubur. Setelah 90 tangga pulau itu, pintu masuk tercapai. Langit-langit gua sekitar 25 m tinggi. Ratusan stalaktit jatuh dari atap gua terlihat seperti air terjun.

Gua ini dibagi menjadi tiga bagian utama :
eksterior adalah kamar dengan kubah penuh cahaya alami. Banyak bentuk dapat dilihat dalam formasi batuan dari kamar, tergantung pada imajinasi dari pengunjung tentu saja.

Crossing ruang pertama, satu memasuki kamar kedua melalui sebuah lorong sempit. Lampu di sini adalah misterius, dan gambar baru muncul di batu. Hal ini membuat kita bertanya-tanya apa mungkin ini dibayangkan sebagai.
Kamar ketiga dari gua dibuka secara luas. Pada akhir gua adalah sebuah sumur air bersih. Mencari di cahaya redup kami mengakui bahwa sekitar kita adalah gambaran sebuah benteng kuno dan perkelahian gajah, kuda & laki-laki dengan pedang dan tombak berduri. Semua membuat terburu-buru dan tampaknya telah membatu tiba-tiba.

Nama kayu apung Grotto berasal dari sebuah cerita populer perang perlawanan terhadap - agresor Yuan Mongolia. Dalam pertempuran yang menentukan, Tran Hung Dao diberikan perintah untuk menyiapkan kayu besi saham banyak di sini, untuk ditanam di dasar sungai dari Sungai Bach Dang. Potongan-potongan kayu sisa yang ditemukan di gua memberikannya nama yang sekarang.

Nama Giau Go dikaitkan dengan legenda bahwa Jenderal Tran Hung Dao (1226-1300) pancang kayu besi bersembunyi di persiapan Bach Dang pertempuran melawan penjajah Yuan-Mongol.

Jika Thien Cung Grotto monumental dan modern (dalam bentuk alam), maka kayu apung Gua adalah serius, tetapi juga megah. Dalam "Marvels Dunia," diterbitkan di Perancis pada tahun 1938, penulis disebut gua Grotte "des merveilles" (sebuah situs banyak keajaiban).



Di ruang pertama, di tengah sangat gua, adalah pilar kolosal mendukung kubah besar. Di atas pilar, tampaknya ada seorang biarawan terbungkus jubah panjang berwarna gelap, dengan tangan kanannya menggenggam tongkat.

Ruang kedua adalah sempit. Disini, stalaktit terlihat lebih kecil tetapi lebih anggun. Satu merasa seperti pergi ke pagoda dengan seorang biarawan dalam meditasi sehingga satu langkah lebih lembut.

Kamar ketiga fitur kolom batu yang tinggi dari alam telah mengukir gambar dari kerajaan besar pahlawan dan prajurit memegang pedang dan tombak bergegas, gajah perang dan kuda atau singa, dll Semuanya tiba-tiba takut dan tetap ada untuk selamanya .

Pada tahun 1917, Kaisar Khai Dinh datang untuk mengunjungi gua itu, dan kagum dengan keindahan tempat itu, memerintahkan pembangunan sebuah batu prasasti berukir menyanyikan pujian Halong Bay dan gua. Hari ini, masih ke sisi kanan pintu masuk.

sumber : http://www.wisatavietnam.com

Comments