Berendam Air Panas di Mamasa

K25-11 Permandian air Panas Rantekatoang, Mamasa, Sulawesi barat tak hanya menawarkan kehangatan air panasnya, tapi juga menawarkan kesejukan alamnya yang Asri

MAMASA, KOMPAS.com — Berendam di kolam air panas, sambil menyeruput kopi hangat atau menikmati makanan ringan, dijamin bisa menghilangkan stres dan rasa lelah setelah sepekan larut dengan pekerjaan.

Di Mamasa, Sulawesi Barat, sebuah lokasi wisata alam yang mengandalkan permandian air panas di puncak bukit yang asri menjadi salah satu tujuan warga untuk berlibur. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, berendam di kolam air panas yang jernih bisa membuat Anda lebih rileks dan segar.

Pemandian air panas Rantekatoang di Desa Osango, Mamasa, memanjakan wisatawan dengan air jernih bersuhu hangat dan memungkinkan pengunjung berendam sepuasnya sambil menyeruput kopi atau menikmati makanan ringan.

Setiap hari pemandian Rantekatoang ramai dikunjungi wisatawan. Selain keunikan sumber air panas yang menyembul dari bebatuan pegunungan, berendam di kolam yang hangat di sekitarnya juga dipercaya bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit dan rematik.

"Saya senang menghabiskan liburan akhir pekan di sini. Selain karena alasan sehat berendam di air panas, juga karena alamnya yang asri," ujar Nasruddin, pengunjung Rantekatoang, Selasa (17/5/2011).

Bila tertarik, Anda pun bisa berkunjung ke sana, menikmati hangatnya air panas yang menyehatkan, mengagumi pemandangan yang elok, sambil menyeruput lezatnya kopi setempat.

sumber : http://travel.kompas.com

Comments