Menikmati Alam Pegunungan di Batu Putu, Lampung


KAWASAN Batu Putu adalah salah satu kawasan hutan yang letaknya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi sekitar 20-30 menit dari Kota Tanjungkarang.
Kondisi jalan sangat baik, dengan menggunakan aspal hotmix sehingga memudahkan akses untuk mencapainya.
Disbudpar Bandar Lampung menggambarkan keindahan alam dengan suasana sejuknya menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Deretan pepohonan menutupi perbukitan yang memanjang di sisi jalan. Suasana hening jauh dari kebisingan kota begitu terasa di tempat ini.
Potensi lainnya yang menjadi daya tarik utama di kawasan ini adalah air terjun alami yang terletak 05°25’36” LS dan 105°12’54”. Obyek Wisata Alam Batu Putuk ini memiliki keunikan tersendiri yaitu selain dapat menikmati alam pegunungan dengan bentang alamnya sekaligus dapat menikmati hamparan pantai Teluk Lampung.

Dalam tahun 2006 sudah berhasil disusun Rencana Detil Desain Objek Wisata Alam Batu Putu dengan menampilkan citra Obyek Wisata Alam Batu Putu yang berkarakter riverfront development, yang akan memberi kontribusi positif bagi bangunan dan lingkungan yang ada nantinya, Sehingga meningkatkan daya guna dan hasil guna dari pemanfaatan ruang secara optimal, dengan menciptakan Obyek Wisata Alam Batu Putu sebagai kawasan kontemplasi dan komersial rekreatif.
Obyek Wisata Alam Batu Putuk direncanakan dengan konsep gabungan antara Mass Tourism dan Special Interest, sehingga dapat mengakomodasi keinginan wisatawan petualang (Adventure) wisata keluarga dan sebagainya.

sumber : http://indonesiantourinfo.blogspot.com

Comments