Kota Sejuta Menara


BELGIA merupakan negara di kawasan Eropa Barat yang mewarisi banyak sekali kemegahan abad pertengahan.
Saat mengunjungi Belgia, Anda dapat melihat jejaknya dalam berbagai bentuk bangunan kastil dan mansion tua yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan.
Sejumlah bangunan ini merupakan penampakan dari kekayaan serta kekuasaan dari para pemiliknya yang didominasi oleh golongan bangsawan, saudagar kaya, dan kalau di era modern, para super star.
Saat ini Dinas Pariwisata Belgia telah mengumumkan pembukaan tiga buah bangunan kastil tua sebagai tujuan wisata, di antaranya :

Chateau RochendaalBangunan yang terletak di Sint-Truiden adalah bangunan yang pertama yang dibangun sekitar tahun 1881 oleh Jean Henri Paul Ulens untuk istrinya.
Pada hari yang cerah dan indah, Anda dapat menikmati pesona detil Victoria, mural yang menggoda dan berbagai propaganda zaman Nazi yang mewarnai bangunan megah ini.

Chateau de Noisy di CellesAwalnya bernama chateau Mirinda, dibangun sekitar 1866 sebagai rumah musim panas keluarga kerajaan. Memiliki beberapa fitur yang luar biasa untuk dijelajahi, namun Anda harus ekstra hati-hati.

Sebuah menara jam setinggi 55 meter serta langit-langit yang luar biasa indah selalu menanti untuk dijelajahi, bersanding dengan lantai yang rusak dan tangga yang lapuk. Dangerously beautiful.

Castle of Mesen
Bangunan ini dikenal dengan sebutan bangunan penuh warna atau bunglon arseitektur. Dibangun pada awal abad ke-17 untuk keluarga kerajaan, setelah dua ratus tahun mengalami proses penambahan dan renovasi, kastil ini dijual dan digunakan sebagai sebuah pabrik di abad ke-19.

Castle of mansen Pernah menjadi pabrik penyulingan alkohol, pernah menjadi pabrik gula, dan pernah juga menjadi pabrik pengolahan tembakau.

Pada 1897 bangunan ini dibeli dan berubah fungsi menjadi sebuah sekolah Katolik yang kemudian mengakhiri proses belajar mengajarnya pada 1970-an.

Dalam bentuknya yang berantakan dan tidak berdaya, ternyata bangunan chateau Rochendaal di Sint-Truiden, chateau de Noisy di Celles, dan Castle of Mesen di Lede masih mampu menampilkan sisa-sisa kecantikannya yang telah memikat lensa para fotografer dan jutaan kamera para wisatawan.

sumber : http://indonesiantourinfo.blogspot.com

Comments