Pesona Keindahan Alam Michigan

Pesona Keindahan Alam Michigan

nationalgeographic.com

MICHIGAN adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di Wilayah Danau Besar (Great Lakes Region). Nama Michigan sebelumnya adalah mishigama (dalam bahasa Ojibwe) yang berarti "air besar" atau "danau besar.

Mari kita berjalan-jalan ke pantai timur laut Danau Michigan di mana terdapat Sleeping Bear Dunes National Lakeshore. Di tempat seluas lebih dari 28.730 hektare ini terdapat jalan sepanjang 160 kilometer yang dihiasi dengan taman (lihat www.nps.gov /slbe)

Sleeping Bear Dunes National Lakeshore hanya berjarak sekitar 40 kilometer dari Traverse City, Michigan. Bagi Anda yang ingin mencari penginapan, salah satu pilihan terbaiknya adalah Lakeshore Resort yang merupakan sebuah pondok atau kondominium di sekitar pantai. Info selengkapnya, kunjungi www.visittraversecity.com.

Jika Anda ingin mencari tempat menarik lainnya di Michigan, beranjaklah ke Piramida Point atau Bay View. Di dua tempat ini Anda bisa menyaksikan pemandangan danau yang begitu indah, sambil berpiknik bersama keluarga tercinta.

Jangan lewatkan pula tempat pikinik lainnya, seperti Pierce Stocking Scenic Drive. Di sini Anda juga bisa mengambil gambar dengan sebuah kamera tripod atau sekadar duduk-duduk di atas jembatan kayu sambil melihat keindahan alam sebuah danau.

Sedangkan bagi Anda yang ingin bermain perahu kano dan kayak juga disediakan di dalam paket tur ke kawasan sejarah Port Oneida Rural yang berada di sebelah utara Glen Haven (nama desa di Michigan). Di kawasan ini juga terdapat 20 peternakan, dua kuburan, sekolah, dan lumbung tersebar (1.200 hektare).

Masih ingin bermain di Michigan ? Di Pirate's Cove, Traverse City juga ada tempat untuk bermain. Mulai dari arena go-karts, lapangan golf putt-putt, dan beberapa tempat permainan lainnya. Tempat ini hanya dibuka pada akhir April hingga akhir Oktober. Info selengkapnya, lihat di www.piratescove.net. (*/OL-06)

Penulis : Rimbo Afred
Sumber : Media Indonesia

Comments