Oahu, Sisi Lain Kepulauan Hawaii

Oahu Sisi Lain Kepulauan Hawaii

nationalgeographic.com

OAHU adalah pulau terbesar di Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu tempat yang menjadi tempat favoritnya adalah Sunset Beach dan Surf Museum. Di tempat yang terakhir ini, Anda pun bisa menikmati es serut Matsumoto yang terkenal.

Melakukan pendakian ke puncak Diamond Head adalah pilihan yang harus dicoba. Sedangkan untuk menghindari keramaian di musim panas di Waikiki, berkunjunglah ke Oahu's North Shore atau menghabiskan waktu beberapa jam di kota perkebunan Haleiwa.

Ada pun tempat paling indah di Waikiki, yaitu Makapuu Beach yang terletak di pantai timur Oahu. Bodysurfers di tempat ini begitu dikenal karena memiliki gelombang laut yang baik, namun di bulan-bulan musim panas, terlihat lebih tenang.

Di kawasan ini juga disediakan tempat penginapan, Outrigger Reef. Hotel ini hanya beberapa langkah dari Waikiki Beach dan menawarkan beberapa kegiatan yang lebih familiar, seperti tarian hula, permainan gitar kecil dan masih banyak lagi lainnya di depan lobi.

Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan kenangan sejarah terpenting, langsung saja ke Pearl Harbor's USS Arizona Memorial. Tempat ini menjadi saksi pengeboman Jepang atas Amerika pada Perang Dunia ke-II. Waktu dari Pearl Harbor ke Waikiki hanya 45 menit. (*/OL-06)

penulis : Rimbo Afred

Sumber : Media Indonesia

Comments