Mengenang Sejarah Kolonial di Kota Williamsburg

Mengenang Sejarah Kolonial di Kota Williamsburg

nationalgeographic.com

MENYETIR kendaraan selama 2,5 jam dari Washington, DC menuju Williamsburg akan tidak terasa apabila melewati Richmond yang dikenal sebagai kawasan sejarah kolonial Amerika masa lalu.

Di sana anak-anak cukup senang dengan cerita sejarah Thomas Jefferson's Monticello yang berasal dari Charlottesville dan hidup di abad ke-18. Harga tiket dewasa dipatok sebesar Rp153 ribu dan untuk anak-anak Rp72 ribu.

Jangan lewatkan atraksi peperangan yang memicu Revolusi Amerika, "Revolusi City" selama dua jam dan singgahi juga kantor pemerintahan Virginia State Capitol dan medan perang Civil War di Richmond.

Nah, bagi Anda yang butuh hiburan cobalah bermain arung jeram di Riverside Outfitters. Harga sewa kapal karet besar ditawarkan dengan harga sekitar Rp110 ribu hingga Rp153 ribu dan biaya perjalanannya antara Rp488 ribu hingga Rp714 ribu (tergantung waktunya).

Agar lebih kental nuansa kolonialnya, pesanlah menu "Young Patriot's Menu" dengan pilihan seperti "Thomas Jefferson's Favorite Pasta" di Colonial Williamsburg's Shields Tavern.

Setelah itu bermalamlah di salah satu Rumah Kolonial yang dilengkapi dengan barang-barang antik atau pergi dengan keluarga ke Kota Ghost Walk yang cocok untuk segala usia. Harga paket tur dan sewa Rumah Kolonial, coba kunjungi www.history.org. (*/OL-06)

Penulis : Rimbo Afred
Sumber : Media Indonesia


Comments