Indahnya Sakura di Kanazawa

Indahnya Sakura di Kanazawa

japan-guide.com

MEMASUKI 2011, apakah Jepang masuk dalam daftar tujuan liburan Anda? Jika iya coba masukkan Kanazawa, ini adalah salah satu kota terindah untuk melihat bunga sakura bermekaran di Jepang.

Secara umum, tempat terpopuler untuk melihat bunga sakura bermekaran di Jepang ialah di sekitar Tokyo dan Kyoto. Namun tidak ada salahnya Anda bergerak menuju utara, untuk suasana yang berbeda.

Di Kanazawa bunga sakura biasanya bermekaran pada pertengahan April dan salah satu tempat untuk menyaksikan keindahannya ialah Kastil Kanazawa dan Kenrokuen.

Kenrokuen adalah sebuah taman indah yang telah ada sejak 1774. Lokasi Kenrouken juga berdekatan dengan Kastil Kanazawa. Di depan pintu masuk Konrouken, Anda akan menemukan tampilan pohon-pohon sakura yang indah dan kerap diabadikan sebagai latar untuk berfoto.

Selain bunga berwarna merah muda, Kenrokuen yang mempunyai luas sekitar 25 hektare juga berisi semua yang ingin Anda lihat dari taman Jepang. Mulai dari lentera, batu, jembatan indah, pagoda megah dan tampilan lainnya yang bisa Anda nikmati.

Untuk sampai ke Kanazawa dari Tokyo cukup mudah dengan menggunakan Shinkansen, kereta peluru Jepang. Gunakan Joetsu Shinkansen dan transfer ke kereta lain di Echigo-Yuzawa. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar empat jam.

Jika datang dari Kyoto atau Osaka, perjalanan ke Kanazawa bahkan lebih dengan hanya memakan waktu sekitar dua jam dengan kereta ekspres. Bila ingin menghemat biaya, dari Tokyo Anda dapat naik bus dari Shinjuku atau Ikebukuro.

Alternatif atraksi

Di luar taman Kanazawa atau Kenrouken masih ada berbagai lokasi atraksi seperti Nagamachi, yang dibangun kembali untuk menampilkan suasana kehidupan samurai Kanazawa pada masanya.

Area lain yang juga menarik adalah Higashi-Chaya yang pernah menjadi pusat dunia geisha Kanazawa. Setelah direnovasi, area Higashi-Chaya menjadi tempat romantis untuk sekedar menikmati secangkir teh hijau atau mengagumi rumah-rumah tradisional yang ada. Atraksi modern juga tersedia, seperti Museum Seni Kontemporer Abad 21 dan Stasiun Kanazawa.

Meskipun Kanazawa mudah dicapai dari Kyoto, Osaka, atau Tokyo. Ada baiknya Anda menginap sehari atau dua hari untuk merasakan pengalaman lainnya. (*/OL-06)

Sumber : Media Indonesia

Comments