Gurun Pasir yang Eksotis di Musim Dingin


1296040116661897658

gurun pasir

musim dingin di KSA benar benar menyiksa, di rumah saya selalu menyalakan pemanas ruangan ,memang di negri gurun cuaca sangat ekstrim, jika musim panas tiba, panasnya mencapai 40 bahkan 45 derajat celcius, begitupun sebaliknya jika musim dingin tiba, dinginnya mencapai 10 derajat celcius bahkan kurang , bagi saya yg tidak tahan dingin rasanya benar benar menyiksa, saya masih bisa bertahan di musim panas dengan AC non stop 24 jam, berbeda dengaan musim dingin walaupun ada penghangat ruangan dinginnya masih menusuk di kulit, tak bisa aku bayangkan bagi pembaca yg bermukim di eropa sana yg dinginnya bisa mencapai minus 20 hihihihihhi mungkin saya sudah membeku, kalau sudah begitu saya berhayal enaknya hidup di indonesia …. :)

dari pada tidur terus di rumah tak ada salahnya kami pergi ke gurun, uniknya jika musim dingin tiba banyak sekali penduduk lokal yg pergi ke gurun pasir untuk berkemah ,mungkin bosan dengan rutinitas di kota besar ,begitu juga dengan saya gak mau ketinggalan hehe

semenjak musim dingin tiba saya membeli alat alat untuk berkemah seperti karpet, sejadah tenda lipat ,kayu untuk di buat api unggun, arang untuk membuat berbeque,kayu siap pakai biasa di jual di supermarket terdekat

kalau abang gak sibuk kerja juga cuaca gak begitu dingin ,biasanya jam 3 30 sore saya menyiapakan barang barang untuk di bawa berkemah seperti ayam mentah yg sudah di beri bumbu, daging mentah, siap panggang, air minum botolan, teh ,kopi pahit, buah kurma .macam macam kwaci ,snack kentang dan nasi yg sudah matang dan di taruh di dalam termos penghangat kamipun siap meluncur…

bang kumis sayang, yang jadi supir pribadi siap mengantar kemanapun saya pergi wuakakak nah sesampainya di sana kita mencari tempat yang sepi, setelah itu kami buat tenda dan menata barang barang yg di bawa dari rumah ,pertama tama kami duduk duduk sambil makan kwaci plus teh hangat setelah itu kita putar putar di gurun pasir ,hanya di gurun pasir perempuan bebas menyetir, maka saya gunakan kesempatan itu untuk menyetir,walau hampir 2 bulan nyetir di gurun ,saya tetap gak bisa mundur apalagi belok hahahaha gaptek.com ,kalau naik motor saya jagoan, maklum gini gini mantan gank pembalap waktu di sekolah wkkkk

jika hari mulai gelap baru kami nyalakan api unggun dan membakar arang untuk membakar daging mentah yg kami bawa dari rumah, setelah semua matang…kita makan makan dulu dengan nasi panas yg mengepul… hem rasanya benar benar yumy di temani semriwing angin dingin menambah enak suasana

cuaca di gurun pasir di musim dingin benar benar eksotis, tapi sebaliknya jika musim panas tiba ,mungkin telor di taruh begitu saja bisa mateng sendiri tuh ehheh saking panasnya, sebelum pulang ke rumah, kita main main dulu di dalam tenda ,ini untuk ronde kedua hehe, sssstttt…main apa yah? pemanasan ! sensor.com hehehe pemanasan di gurun pasir sangat menantang lho ,dingin dingin empuk wkkk ,perlu di coba bagi yang sudah kawin hehehe bagi yg belum kawin jangan di coba berbahaya ! hehe

setelah jam menunjukan pukul 10 kami siap berkemas dan siap meluncur pulang ke rumah, semakin malam cuacanya semakin dingin

bagi yang menetap di indonesia bersyukurlah banyak sekali tempat wisata yg bisa di datangi ,seperti bisokop, pegunungan, laut dll.berbeda dg saya yg kebetulan menetap di negri gurun, kalau ingin melihat laut kami harus pergi ke damam atau jedah yg jaraknya ratusan kilo meter, di sini juga tidak ada yang namanya bioskop, rasanya bosan kalau setiap hari hanya pergi ke mall dan mall, gurun pasir bisa menjadi alternatif untuk berwisata alam.

ayo berkemah bagi yang netap di gurun… tunggu apa lagi, kalau punya onta bawa sekalian untuk jalan jalan naik di punggung onta hehehe

Oleh : Moona.f Gahtani

Sumber : wisata.kompasiana.com

Comments