Amalfi Coast, Indahnya Rumah Bertumpuk Mediterania

Amalfi Coast Indahnya Rumah Bertumpuk Mediterania

nationalgeographic.com

MUNGKIN Anda sudah terbiasa melihat rumah-rumah bertumpuk yang tidak beraturan dan tidak enak dilihat. Berbeda dengan Amafi Coast yang merupakan kawasan rumah bertumpuk di Negeri Pizza ini memiliki arsitektur yang lebih sempurna.

Amalfi Coast menawarkan lanskap Mediterania yang klasik, di mana tempat ini juga memadukan keindahan alam pantai dan campuran budaya serta keajaiban alam yang sensual.

Uniknya lagi rumah-rumah berwarna pelangi itu dibangun di sekitar tebing yang jelas-jelas di bawahnya itu adalah sebuah pantai yang dramatis dan beberapa kapal yang sedang lalu-lalang. Wah..sungguh menakjubkan!

Keindahan Amalfi Coast rupa-rupanya sudah menjadi langganan bagi orang-orang di zaman Yunani, Romawi, Normandia, Saracen, Arab-Sisilia hingga saat ini. Bukan cuma enak dilihat, Amalfi Coast juga memiliki iklim dan sumber daya alam yang melimpah.

Pusat wisata

Amalfi sendiri berkembang sebagai pusat wisata sejak abad ke-11 dan 12, yang menjadikan bangunan bergaya arsitektur Ainot ini diperhitungkan di seluruh Mediterania. Ada pun Ravello yang merupakan bangunan arsitektur Ainot lainnya yang telah lama terkenal di hamparan Semenanjung Sorrento.

Di sekitar Amalfi Coast juga ada beberapa bangunan, seperti katedral kuno, taman, dan vila Romawi seperti Villa Anacapri di Damecuta yang kemungkinan besar dibangun oleh Tiberius

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan di Pantai Amalfi adalah berkunjung ke lokasi teratas Monte Solaro, B & B di Anacapri dengan menyaksikan pemandangan indah di sekitar teluk kembar Salerno dan Naples.

Bagi Anda yang berminat liburan ke tempat ini, sebaiknya datang pada musim-musim semi (Mei) atau musim gugur (September-Oktober), ketika banyak orang yang juga berlibur.

Ada banyak cara untuk pergi ke Amalfi Coast. Bisa dengan layanan kereta yang terhubung dari Napoli ke Sorrento dan Salerno atau dengan perjalanan kapal menuju kota Pantai Amalfi. Alternatif lainnya adalah dengan layanan bis. Informasi lebih lanjut, hubungi www.amalficoast.com. (*/OL-06)

Penulis : Rimbo Afred
Sumber : media Indonesia

Comments