Irlandia; Destinasi Liburan Anda Selanjutnya

Pernahkah Anda membayangkan Irlandia sebagai salah satu pusat liburan Anda jika belum, coba kulik sedikit informasi kali ini. Mungkin sudah saatnya Anda memasukkan Irlandia sebagai destinasi liburan Anda berikutnya. Irlandia merupakan pulau yang terletak disebelah barat laut benua Eropa. Pulau yang berpenduduk lebih dari 4 juta jiwa ini terbagi menjadi dua negara, yaitu Republik Irlandia yang beribukota Dublin, dan juga Irlandia Utara yang beribukota Belfast.

Sebagai pulau terbesar ketiga di Eropa dan urutan 20 didunia, Irlandia juga memiliki beragam tempat wisata yang memang sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Berbagai jenis wisata yang memang Anda ingin lakukan semua tersedia disini. Pegunungan, padang bunga, tebing, danau dan laut merupakan beberapa dari wisata alam yang dapat dinikmati. Atau Anda lebih memilih untuk berbelanja, mungkin Dublin bisa menjadi tempat persinggahan Anda. Menikmati Irlandia layaknya Anda menikmati hot chocolate ditemani cookies di sore hari. So let’s browse the indulgent of Ireland now !

Republik Irlandia Negara dengan ibukota Dublin ini memang sangat mengagumkan untuk urusan liburan, wisata dan belanja. Berbagai tempat lama dengan cita rasa yang mengagumkan ada disini. Dublin Castle, Trinity College, The Custom House, O'Connell Street, dan masih banyak lagi. Namun satu tempat yang cukup legendaris dan dikenal masyarakat dunia yaitu Temple Bar. Selain sebagai jantung dari kota Dublin itu sendiri, Temple Bar juga merupakan pusat budaya dan pusat keriaan bagi masyarakat disana. Hal ini yang menjadikan Temple Bar wilayah bagian yang paling hidup dengan tingkat kedinamisannya yang cukup tinggi.

Mulai dari pagi sampai malam seluruh hiburan yang ada merupakan hal yang tidak akan dapat dibayangkan sebelumnya. Berbeda dengan bangunan-bangunan tua yang terdapat di Jakarta, Temple Bar memiliki arsitektur tersendiri dari segi desain abad 18. Keindahan dan kenyamanan yang didukung oleh iklim Irlandia yang sejuk dan lingkungan yang bebas dari sampah merupakan suatu perpaduan yang serasi sebagai tempat wisata. Keteraturan masyarakat yang hidup disini merupakan nilai tambah yang sangat langka untuk Anda nikmati. Berbagai tempat belanja yang bisa Anda kunjungi, mulai toko khusus menjual pakaian wanita, sepatu, perhiasaan, olahraga hingga toko yang menjual barang-barang khas Irlandia. Toko- toko yang ada disini buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 9 pagi hungga 6 sore. Dan pada khususnya hari Kamis mereka buka sampai pukul 8 malam.

Untuk hari Minggu mereka buka mulai pukul 12 siang hingga 6 sore. Temple Bar tidak hanya menyuguhkan pertokoansaja, namun juga bar, pub, dan restoran-restoran terbaik yang ada di Dublin. Cow’s Lane merupakan pusat perbelanjaan di Dublin yang menjual semua perlengkapan fashion, sampai barang-barang seni yang cukup bernilai. Bagi kalangan fashionista, Cow’s Lane memang sudah cukup dikenal karena disini merupakan pusat barang-barang para disainer ternama bisa didapat. Anda bisa mendapatkan barang-barang yang dibuat oleh para pengerajin di Dublin dan juga koleksi-koleksi terbaru yang up to date. Tentu Anda tidak boleh melewatkan Cow’s Lane jika berada disini.

Westbury Shopping Mall. Ini merupakan mall yang paling eksklusif dan terkenal di Dublin. Pusat perbelanjaan yang terhubung dengan hotel bintang lima ini menyediakan berbagai pilihan toko pakaian, aksesoris, coffee shops, hingga toko perhiasaan. Disini terdapat satu toko yang memang khusus menjual pakaian dari para desainer Irlandia dan Eropa. Toko bernama Angels ini juga menjual perhiasan-pehiasan unik yang dapat dipesan berdasarkan selera.

Negara dengan penduduk yang ramah, suasana yang tenang, dan pemandangan yang indah, itulah kesan yang Anda dapatkan jika berkunjung ke Irlandia Utara. Dengan beribukotakan Belfast, orang-orang Irish, sebutan untuk penduduk Irlandia, membangun negeri mereka tanpa meninggalkan peran alam sebagai salah satu aset. Dimana pegunungan, pantai, dan pemandangan di desanya terasa hidup, terlebih jika Anda berkunjung di musim panas. Oleh karena itu banyak turis maupun wisatawan, baik dari benua Eropa dan benua lain yang berkunjung setiap tahunnya ke negara yang masih merupakan bagian dari Britania Raya ini.

Selain pemandangan yang lebih terasa hidup, di musim panas Anda bisa mendapatkan berbagai promosi untuk jasa transportasi. Cukup dengan beberapa poundsterling saja Anda sudah dapat menikmati perjalanan sejauh yang Anda suka, selama masih dalam batas teritori Irlandia Utara. Disebelah utara pulau ini terdapat pemandangan yang sangat indah, yaitu daerah Antrim Coast. Jika Anda menuju Antrim Coast dengan menggunakan kereta, disepanjang perjalanan Anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan di Irlandia Utara ini.

Pegunungan, biri-biri yang dibiarkan bebas, dan juga karang-karang terjal yang menjorok kearah laut. Dan jika Anda berada di tebing-tebingnya Anda akan merasa seperti sedang di videoklip Westlife. Memang Irlandia telah menghasilkan cukup banyak artis dan band kenamaan seperti U2, The Canberries, The Corrs, Boyzone yang merupakan beberapa diantaranya. Dan juga si ganteng Colin Farell dan Pierce Brosnan.

Castle Court ini merupakan pusat perbelanjaan pertama di Irlandia Utara. Dibuka pada tahun 80-an. Hingga kini sudah ada kurang lebih 60 outlets lokal maupun internasional yang berada didalamnya. Debenhams merupakan departement store-nya. Adapun brand seperti GAP, Laura Ashley, Easons, Principles, Next, Angel Paris sampai Exhibit turut memeriahkan pusat perbelanjaan ini. Tempat lain di Irlandia Utara yang memang patut anda kunjungi lainnya adalah Portstewart. Suara deburan ombak dan kemeriahan warna tiang-tiang dari seluruh kapal disana merupakan suatu penyambutan yang sangat indah.

sumber : perempuan.com

Comments