Pantai Nambo, Favorit Warga Kendari

HANYA 30 menit dari Kendari, Anda akan segera menjumpai keindahan dan ketenteraman Pantai Nambo. Inilah pantai yang landai, dengan angin yang berhembus semilir, dan pohon nyiur indah melambai. Air laut yang tenang dan jernih membuat pantai ini nyaman untuk berenang atau bersampan.

Lokasi Obyek Wisata Kendari
Pantai Nambo terletak di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Berjarak sekitar 12 kilometer sebelah selatan pusat Kota Kendari.

Gambaran Umum
Di Kendari dan sekitarnya, Pantai Nambo merupakan obyek wisata favorit bagi warga. Sebab pantai ini memang nyaman untuk bersantai. Untuk melepas lelah dan penat. Suasananya tenteram karena relatif tak tersentuh kebisingan kota.

Pantai ini dulu adalah rawa. Lalu pemerintah setempat membangunnya sebagai lokasi wisata. Ada pendopo yang dibangun di tepi pantai. Di pendopo inilah Anda bisa menikmati keindahan pantai, laut yang luas dengan pemandangan Pulau Bokori yang mungil, dan menikmati kelapa
muda.

Ombak yang tenang dan air yang jernih sangat pas untuk berenang. Tersedia perahu-perahu sampan tradisional yang berjajar di pinggir pantai. Anda dapat menyewanya dengan tarif Rp 5.000 per jam. Setiap akhir pekan, Pantai Nambo menyajikan beragam hiburan dan pertunjukan. Ada musik modern, ada pula musik tradisional.

Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti toilet, rumah terapung di tengah laut yang bisa disewa untuk bermalam, camping ground, serta warung-warung yang menjajakan minuman dan makanan ringan lainnya. Tak rugi Anda menghabiskan hari di Pantai Nambo.

Tarif Masuk
Dewasa Rp 2.500 per orang
Anak-anak Rp 1.500 per orang

Akses
Pantai Nambo relatif mudah diakses. Anda dapat menggunakan angkutan umum dari pusat kota Kendari atau mobil rental. Beberapa hotel mungkin menyediakan fasilitas transportasi untuk mengantarkan tamu ke obyek wisata ini.

sumber : orbit99tours.blogspot.com

Comments