Nikmati Kerang di Karang Purirano

BUKAN hanya keindahan panorama alam yang dimiliki Pantai Karang Purirano. Pantai di Kota Kendari ini juga memiliki keistimewaan sebagai habitat kerang dan siput laut. Berlombalah mengumpulkan dua binatang kecil ini atau Anda dapat langsung menikmatinya sebagai menu khas Karang Purirano.

Lokasi Obyek Wisata Kendari
Pantai Karang Purirano terletak di pesisir Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Kendari.

Gambaran Umum
Pantai ini sebenarnya adalah daratan karang atau atol. Itulah mengapa disebut Karang Purirano. Atol ini terbentuk akibat abrasi terus menerus yang berlangsung selama ratusan tahun. Daratan karang ini merupakan tempat bermain yang mengasyikkan.

Kawasan pantai ini memiliki panorama yang indah. Di hadapan, laut biru dan jernih membentang luas. Sementara latar belakang pantai ini adalah jajaran pegunungan yang tampak hijau dan subur. Panorama alam ini akan membuat Anda merasa tenteram berada di Karang Purirano.

Keistimewaan lain pantai ini adalah siput laut dan kerang. Binatang kecil bercangkang itu hidup menempel pada dinding dan celah karang. Saat air surut, warga Kendari akan turun membawa keranjang untuk mengumpulkan siput dan kerang. Anda juga dapat ikut melakukan hal yang sama.

Mengumpulkan binatang-binatang kecil ini adalah kegiatan yang menyenangkan. Tapi jika Anda ingin langsung menikmatinya, beberapa warung di pantai ini menyediakan menu masakan siput dan kerang. Rasa kedua binatang laut ini sangat sedap.

Akses
Pantai Karang Purirano sangat mudah diakses. Anda dapat menumpang angkutan kota dari pusat Kota Kendari. Anda juga dapat menggunakan taksi atau fasilitas pengantaran mungkin disediakan oleh hotal yang Anda tinggali.

sumber : orbit99tours.blogspot.com

Comments