Melepas Penat Di Rest Area Selayang Pandang.


Jalan lintas barat pulau sumatera yang melintasi kabupaten pesisir selatan memang agak terasa membosankankan karena jalannya yang memanjang lebih kurang 200 km,jika anda berkebetulan melintasi jalur lintas barat pulau sumatera ini dari Bengkulu ke Padang atau sebaliknya anda dapat melepaskan penat perjalanan pada salah satu rest area yang ada di sepanjang perjalanan,yaitu rest area yang terletak di bukit Selayang Pandang,Desa Karang Pauh Kecamatan Bayang.

Panorama alam di rest area ini sangat bagus,pemandangan laut luas yang dihiasi beberapa pulau kecil yang disertai hembusan angin laut yang sejuk merupakan sebuah tempat sangat cocok untuk beristirahat.

Pada rest area bukit selayang pandang ini juga ada beberapa orang pedagang makanan yang menjual berbagai macam makanan.yang dapat anda nikmati sambil melepas lelah.

Disini telah tersedia tempat-tempat duduk yang dibagun secara permanen yang diperuntuknan bagi pengendara yang singgah untuk beristirahat.

Dari rest area bukit selayang pandang ini anda dapat melihat denag jelas pulau –pulau yang ada di sekitar perairan Painan,diantaranya Pulau Semangki,pulau babi,pulau aur dan pulau cingkuk

Tak itu saja,pada sore hari dari tempat akan terlihat jelas matahari akan tenggelam,rona jingga keemasan yang memantul di permukaan laut merupakan pemandangan tersendiri di rest area bukit selayang pandang ini.

Comments