Waterbom, PIK Jakarta; Permainan Air Bertaraf Dunia

Bermain air selalu menyenangkan. Tidak saja bagi anak-anak. Kalangan remaja bahkan tak sedikit orang dewasa, begitu menikmati saat mereka bermain air. Tentu permainan air yang digemari adalah jenis kegiatan yang terukur faktor keselamatannya. Karenanya, sekarang di dunia berkembang tempat wisata air yang amat fantastik.

Salah satunya yang kini populer hampir di seluruh dunia adalah fasilitas permainan luncuran (slide). Tentu permainan luncuran di sini dikemas demikian rupa sehingga mampu membangkitkan andrenalin, alias sajian wisata air yang berkait dengan tantangan. Di Tanah Air, tempat wisata yang mengandalkan fasilitas luncuran pun kian populer.. Lihat saja, sejumlah lokasi wisata yang hampir selalu menawarkan fasilitas tersebut. Salah satu yang kemudian mengembangkan wisata luncuran dengan beragam model adalah Waterbom.

Memiliki dua lokasi, di Bali dan Jakarta, Waterbom sontak menjadi destinasi bermain air yang populer. Khususnya yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta. Tak heran karena beberapa fasilitas yang ditawarkan terbilang paling maju di kancah Asia Tenggara.

Tersaji 19 fasilitas slide berkualitas dunia di Waterbom PIK, dengan enam tipe luncuran yang atraktif. Bayangkan dahsyatnya tempat wisata itu karena terhampar secara terintegrasi di lahan seluas 38.000 meter persegi. Permainan atraktif yang digemari pengunjung antara lain adalah aquatube, speed slide, the hairpin, the whizzard, wild river, the dome, bombblazher, kiddy slide dan pleasure pool.

Namun sekurangnya terdapat tiga wahana yang perlu dinikmati untuk mencoba daya tahan dan keberanian kita. Ketiganya adalah aquatube, the wizzard, speed slide. Wahana aquatube merupakan fasilitas luncuran dengan ketinggian mencapai 14,5 meter dengan luncuran yang berliku-liku, total panjangnya 118 meter. Dan siapapun yang menikmati permainan ini dipastikan akan sulit melupakannya. Karena inilah luncuran tert tup layaknya tabung. Jadi pengunjung bagai merasakan meluncur dalam pipa besar.

Permainan luncuran lainnya the whizzard. Meskipun kelokan luncurannya tak sebanyak aquatube, namun dengan ketinggian 16,9 meter dan panjang luncuran 113 meter, membuatnya sebagai salah satu fasilitas uji nyali. Fasilitas luncuran tertinggi adalah speed slide yang menjulang 20,7 meter. Karena tingginya, penggunjung akan menikmati sensasi meluncur dengan kecepatan 70 km/jam.

Bagi keluarga yang ingin meluncur bersama, ada wahana the hairpain. Dengan sarana ‘pelampung’ berkapasitas empat orang dipastikan akan asyik saat meluncur diatas air dari ketinggian 20 meter. Bagi yang menyukai deburan ombak, maka wahana wild river siap memanjakan. Wisatawan dapat merasakan hanyut di sungai buatan sepanjang 250 meter lengkap dengan goyangan ombak.

Lainnya adalah permainan khusus anakanak seperti antara lain kiddie slide. Konsepnya sama, luncuran namun didesain untuk anak-anak. Fasilitas permainan anakanak kreatif memang menjadi komitmen yang disajikan Waterbom. Maka kiddy park aquatic playground area ditawarkan bagai fasilitas atraktif.

Dalam ajang wisata, tentu keperluan lain juga mendapat perhatian serius. Utamanya fasilitas makan. Di sana tersedia food court bertaraf internasional dengan tennant sejumlah nama yang mendunia.

Bagi orang tua yang ingin melepas lelah dengan jasa pijat, tersedia pula fasilitas refleksi yang dikerjakan para tenaga profesional. Bagi anda yang ingin berwisata air tanpa repot membawa handuk maupun keperluan lain, di sana ada fasilitas penyewaan handuk maupun toko yang menawarkan pakaian renang. Kawasan wisata sering disertai dengan minimnya areal parkir hingga kadang mengurangi nikmatinya liburan. Waterbom menyediakan areal parkir yang dapat menampung 1.000 mobil sekaligus.

Tertarik menyambangi Waterbom, datangi lokasinya di PIK yang hanya memakan waktu sekira 20 menit mengendarai mobil dari pusat Jakarta. Dan hanya perlu 10 menit untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta. Rasanya tak ada habisnya bila harus menceritkan nikmat dan dahsyatnya berwisata di Waterbom. Maka, baiknya datangi lokasi wisata air terbaru di Jakarta ini segera.

sumber : perempuan.com

Comments