sekerey 87 sekerey 87 Author
Title: Telaga Putri Tujuh Warna Objek Wisata Andalan Bengkulu
Author: sekerey 87
Rating 5 of 5 Des:
telaga warna merah telaga warna hijau Harry - Wisatanet.com Dari puluhan objek wisata yang ada di Provi...
telaga warna merah

telaga warna hijau




Harry - Wisatanet.com

Dari puluhan objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, Telaga Puteri Tujuh Warna merupakan tempat yang paling unik sehingga dijadikan salah satu objek andalan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Edi Nevian di Bengkulu, Sabtu (22/3) menjelaskan, keunikan dari objek wisata itu yakni dari tujuh telaga yang ada warna airnya berbeda-beda, yaitu biru, merah, cokelat, hitam, putih, abu-abu, dan merah muda.

"Ketujuh telaga tersebut diberinama sesuai warnanya, yaitu Telaga Biru, Telaga Merah, Telaga Cokelat, Telaga Hitam, Telaga Putih, Telaga Abu-Abu, serta Telaga Merah Muda," katanya.

Penyebab warna air telaga yang berbeda-beda tersebut diperkirakan karena dipengaruhi warna dasar telaga tersebut," katanya.

Telaga Putri Tujuh Warna berlokasi di Desa Rimbo Pengadang, Air Dingin, perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten Lebong. Luas lokasi Telaga Putri Tujuh Warna tersebut diperkirakan mencapai 50 hektare dengan jarak tempuh 20 km dari pusat kota Curup, ibu kota Kabupaten Rejang Lebong, atau sekitar 120 km dari Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu.

Untuk mencapai lokasi, para wisatawan harus menempuh dengan berjalan kaki melalui jalan setapak lebih kurang dua jam perjalanan. Objek wisata tersebut selama ini belum terpublikasikan serta belum ada pengelolaan, padahal sangat bagus dan memiliki kekhasan yakni memiliki air tujuh warna.

"Belum lama ini ada rombongan turis dari Malaysia berkunjung ke Bengkulu, kita bawa ke Telaga Puteri Tujuh Warna itu, dan ternyata mereka sangat tertarik," katanya.

Bahkan, para wisatawan mancanegara itu sangat kagum dengan keindahan dan keunikan telaga terebut, karena dari tujuh telaga yang ada, warna airnya berbeda-beda.

"Mereka kagum dan aneh. Keunikan telaga tersebut tidak ditemukan di tempat mana pun di dunia," katanya.
Sumber: media-indonesia.com
credit foto : rejang-lebong.blogspot.com
Reactions:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top