sekerey 87 sekerey 87 Author
Title: Kawah Putih
Author: sekerey 87
Rating 5 of 5 Des:
Tepat berada dibawah Gunung Patuha, Bandung Selatan ini. Terdapat sebuah kawah yang begitu cantik dan penuh dengan keheningan, keberadaan ...

Tepat berada dibawah Gunung Patuha, Bandung Selatan ini. Terdapat sebuah kawah yang begitu cantik dan penuh dengan keheningan, keberadaan kawah ini tercipta oleh letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad X dan abad XII silam.

Memang salah satu objek wisata yang berada di Jawa Barat ini sangat begitu berbeda dari objek-objek wisata yang berada di daerah tersebut. Konon dahulu banyak yang menyebut bahwa tempat ini sangat angker, hal ini di karenakan dengan kesunyian dan juga terdapat hewan yg mati jika melewati kawah tersebut. Oleh karena itu tempat ini jarang dan hampir tidak penah dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun luar. Tapi pada akhirnya semua paradigma itu hilang setelah seorang ilmuwan Belanda Dr. F. W. Junghuhn yang sedanng mengembara mendatangai tempa tersebut dan melakukan penelitian. Dalam hasil penelitiaanya dikatakan bahwa hewan yang mati dikarenakan baunya semburan lava belerang yang sangat begitu menyengat.

Kami pun penasaran dengan tempat itu dan langsung berkunjung kesana, sungguh pemandangan yang begitu sunyi. Angin yang berhembus mampu menembus jaket yang kami gunakan. Berjalan menuruni satu persatu anak tangga, sampai juga di sebuah kawah yang mempunyai pasir putih dan juga air yang berwarna biru. Keheningan susananya disambut semilir angin memang membuat objek wisata ini agak sedikit mistis.

Dinginnya sesuasana di Kawah Putih tertutupi oleh kehangatan secangkir wedang jahe hangat. Mmm…! Sangat nikmat dan hangat. Saat ini Kawah putih sudah mulai di datangi oleh para pengunjung yang ingin melihat objek wisata alam yang ada di Ciwidey – Bandung. Selain itu tempat ini juga sering dijadikan untuk pemotretan Prewedding loh…..!

Oleh : Yosef Ferdyana explore-indo.com
Reactions:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top