sekerey 87 sekerey 87 Author
Title: Curug Sembilan Tingkat, Andalan Pariwisata Bengkulu Utara
Author: sekerey 87
Rating 5 of 5 Des:
Harry - Wisatanet.com Curug (air terjun) Sembilan Tingkat masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten B...



Harry - Wisatanet.com
Curug (air terjun) Sembilan Tingkat masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun asing.

"Obyek wisata itu menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu, karena unik dan memiliki kekhasan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian di Bengkulu, Minggu.

Keunikan air terjun itu, yakni air yang mengalir dari atas bukit membentuk sembilan tingkatan, sangat berbeda dengan air terjun di tempat lain yang airnya jatuh lurus dari atas ke bawah.

Menurut Edi, air terjun yang jatuh membentuk tingkatan hanya terdapat di Bengkulu Utara, Bengkulu.

Menariknya lagi, dari masing-masing tingkatan itu juga membentuk beberapa air terjun sehingga memberikan pemandangan alam yang spektakuler, kata Edi.

Antara News.com melaporkan, Air Terjun Curug sembilan tingkat, terletak di dalam kawasan hutan lindung yang alami, sangat cocok dikunjungi para wisatawan pencinta alam dan senang petualangan di alam bebas.

Di dalam kawasan hutan sekitar air terjun itu, kata dia, banyak terdapat flora dan fauna langka.

Lokasi obyek wisata yang khas itu, berada di Desa Padang Jaya, dengan jarak tempuh sekitar 120 Km dari Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu.

Untuk menuju ke lokasi itu, sudah dibangun jalan yang dapat dilalui kendaraan roda empat. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di sekitarnya disediakan pemandu wisata.
Sumber: Antara
Reactions:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top