sekerey 87 sekerey 87 Author
Title: Bukit Kaba, Objek Ideal Bagi Petualang
Author: sekerey 87
Rating 5 of 5 Des:
Harry - Wisatanet.com Bukit Kaba (Gunung Kaba), yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong, sangat coc...



Harry - Wisatanet.com
Bukit Kaba (Gunung Kaba), yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong, sangat cocok dikunjungi para wisatawan yang senang dengan petualangan di alam terbuka, kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian.

"Bukit Kaba merupakah salah satu objek wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan pencinta alam. Mereka yang berkunjung, selain ingin bersantai juga ingin berpetulangan di alam terbuka," katanya ketika dikonfirmasi di Bengkulu, Sabtu.

Gunung itu merupakan bagian dari deretan Pegunungan Bukit Barisan, yang memiliki ketinggian sekitar 1.936 meter dari permukaan laut.

“Keunikan yang dimiliki Bukit Kaba, yakni terdapat tiga buah kawah besar dan 12 kawah kecil yang mengeluarkan belerang panas,” kata Edi.

Dia menambahkan, gunung itu juga dikelilingi oleh hutan lindung yang masih asri dan banyak dihuni satwa langka, sehingga membentuk panorama alam yang khas dan unik yang tidak bisa dilupakan.

Untuk mencapai puncak bukit ini dapat dilakukan dengan kendaraan khusus gardan ganda diatas jalan batu koral, dan bagi yang suka melakukan pendakian dapat dimulai dari desa Sumber Urip, sebagai pintu gerbang masuk dan posko pendakian dengan dipandu oleh masyarakat setempat.

Jarak lokasi dari Kota Curup, ibu kota Rejang Lebong, sekitar 19 Km, sementara dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu sekitar 90 Km atau sekitar tiga jam perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan umum.
Sumber: media-indonesia.com
Reactions:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top