Air Terjun Pelangai Gadang

Air terjun Pelangai Gadang ini terletak di Kenagarian Pelangai,Kecamatan ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan.Air terjun yang berketinggian sekitar 35 meter ini sangat bersih dan sejuk.
Alamnya yang masih terjaga membuat air terjun ini masih asri,alam yang damai ini masih banyak di huni oleh berbagai jenis burung,salah satunya adalah burung tempua,yang sudah mulai langkah untuk menjumpainya.
Air terjun yang pelangai gadang ini adalah air terjun yang terindah dikalah saat sinar matahari menerpanya,ada bias pelangi mengitari air terjun ini.Suatu pemandangan yang tidak dapat di temui di tempat lain.

Air terjun yang berlubuk agak kecil ini sangat cocok untuk mandi,airnya yang tidak begitu besar
mempunyai nuansa tersendiri mandi dengan gemercik air yang jatuh.

Jika anda ingin melihatnya lebih dekat,datang saja ke Balai Selasa,kira-kira 140 km dari Padang.Setelah itu anda belok kiri arah simpang SMU Balai Selasa terus jalan kira-kira 3 km
anda akan samapi di air terjun orang ranah pesisir ini.

Comments

idris said…
ass.wwbt sanak2 sadanyon yang ado di palangai gadang namo awk ak iid tingga di koto kabun dakek tapi sawa namo pak etek awak pirin namo ante awak anas namo anak ante awk eman kini inyo ala babini jo rosa anak batang kapas yang karajonyo bidan.ok