Air Terjun Geluguran, Salah Satu Obyek di Bengkulu




Harry - Wisatanet.com
Air Terjun Geluguran, obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Bengkulu Selatan, salah satu dari 80 obyek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Kita memiliki 80 obyek wisata, dan salah satunya Air Terjun Geluguran yang ada di Bengkulu Selatan" kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian di Bengkulu, Minggu.

Air Terjun Geluguran, terdiri dari tujuh tingkat sehingga sangat indah dan bagi wisawatan yang senang dengan panorama alam, lokasi itu harus dikunjungi.

Obyek wisata itu, berlokasi di Desa Pino, atau berada di jalan lintas yang menghubungkan Kota Manna ibukota Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Para pengunjung, selain bisa menyaksikan air terjun juga dapat menikmati pemandangan alam dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. "Udara sejuk akan 'membelai' para pengunjung ke lokasi wisata itu," kata Edi.

Provinsi Bengkulu, terdapat 80 obyek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan tirta (air), 22 tempat bersejarah dan 36 panorama alam.
Sumber: media-indonesia.com

Comments