sekerey 87 sekerey 87 Author
Title: Pantai Air Manis,Kesaksian Sebuah legenda.
Author: sekerey 87
Rating 5 of 5 Des:
Batu bekas kapal Malin Kundang di Pantai Air Manis. Pantai Air Manis adalah salah satu lokasi wisata favorit di Kota Padang.Ini karena Pan...
Batu bekas kapal Malin Kundang di Pantai Air Manis.


Pantai Air Manis adalah salah satu lokasi wisata favorit di Kota Padang.Ini karena Pantai air manis sudah sangat terkenal keseantero Indonesia dengan cerita Simalin Kundang anak Durhaka. Akses menuju kawasan wisata Pantai Air Manis sudah lumayan bagus,jalannya yang melewati bukit sudah beraspal.,walau kita dihadapkan dengan tanjakan yang agak tinggi dan curam,suasana ioni akan terobati setelah kita melihat keindahan alamnya.Dari ketinggian bukit ini kita bisa melihat pemandangan Kota Padang dan pabrik Semen Padang,Perjalanan dari pusat kota menuju Pantai air manis dapat ditempuh kira-kita dua puluh lima menit dengan kenderaan roda empat.

Legenda Malin Kundang akan menyapa para wisatawan saat memasuki kawasan wisata air manis.Seonggok batu dan relief cerita Malin Kundang menghiasi kawasan wisata pantai yang terkenal di Kota Padang ini. Konon kabarnya, batu besar tersebut merupakan kapal besar dan jasad Malin Kundang yang terdampar. Menurut legenda rakyat, Malin Kundang dan kapalnya dikutuk menjadi batu karena kedurhakaannya pada orang tua.

Pantai Air Manis merupakan sebuah pantai yang landai dan luas. Pantai Air Manis sangat bagus untuk lokasi bermain bagi para pengunjung terutama bagi anak-anak. Pada saat pasang surut, para wisatawan dapat melihat biota laut yang menyembul ke permukaan. Dengan berjalan kaki, Anda pun bisa menuju pulau Pisang Kecil yang berada tak jauh dari tepian Pantai Air Manis. Pulau kecil yang indah tersebut cukup bagus untuk tempat refresing melepaskan kejenuhan atas rutinitas pekerjaan

Pulau Pisang Kecil dihiasi dengan pohon Jambu Kaliang yang bisa dinikmati para pengunjung dengan gratis. Tapi ingat, jangan terlalu lama menikmati suasana di pulau tersebut. Karena, berselang beberapa jam, air pasang akan berangsur-angsur naik seperti sediakala sehingga akses menuju Pulau Pisang Kecil tidak dapat ditempuh dengan berjalan kaki.Jika anda tetap menyeberang ya resikonya ya basah kuyub.

Paintai airmanis ini selain sebagai obyek wisata juga digunakan oleh atlit paralayang sebagai tempat mendarat,sekaligus sebagai arena kejuaraan.

Kalau kamu pernah baca cerita legenda malin kundang,rasanya kurang klop kalau tidak datang ke Pantai Air manis ini.

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.
Reactions:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top