Panorama Teluk Kabung Gerbang Masuk Kabupaten Pesisir Selatan

Panorama Teluk Kabung Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Madya Padang adalah Gerbang Keelokkan Alam Kabupaten Pesisir Selatan.Jika pendatang datang dari arah utara atau Padang,sebelum memasuki Kabupaten Sesisir Selatan mereka telah dihadapkan pada keindahan Teluk Bungus (Dilihat dari batas Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan).
Terus keselatan memasuki Kabupaten Pesisir Selatan para wisatawan akan hadapkan pada pemandangan alam perbukitan yang sejuk,Mulai Siguntur,Barung-barung Belantai,sampai ke daerah Talawi di Tarusan.
Memasuki daerah Pasar Minggu,kita akan menyusuri aliran sungai batang Tarusan sampai Duku.Setelah itu kita memasuki Nagari Tarusan.Tiba disimpang tiga Carocok,anda boleh memilih,terus ke Painan atau Jembatan Akar atau mau ke Carocok Tarusan dan Mande.
Jika anda memilih terus ke Painan anda belok kiri terus ke Kapuh.Jika anda mau KeKawasan wisata mande anda lurus ke Ampang pulai.
Kalau anda lurus anda dapat mengunjungi obyek wisata,Kawasan Mande,Batu Kalang,Pelabuhan Carocok Tarusan,Sungai Nyalo,Sungai Pinang dan jika anda mau menyewa perahu maka dapat melanjutkan ke Pulau Cubadak.
Jika anda meneruskan ke Painan setiba disimpang tiga Pasar Baru anda dapat memilih mau ke Jembatan akar atau terus ke Painan?
Kalau anda memilih mau ke Obyek wisata Jembatan Akar maka anda belok kiri.
Pada jalur ini anda dapat mengunjungi,Air Terjun Bayang sani di Koto Baru,lalu terus Ke Jembatan Akar.Ada juga Ngalau Dewa di Koto Ranah.
Sekarang anda terus ke Painan.Dikota ini anda dapat mengunjungi obyek wisata Pantai Carocok Painan,Bukit Langkisau dan Air Terjun Timbulun.

Comments