Katamaram

Summer holiday, saat yang ditunggu banyak orang di Russia . Banyak orang Russia menikmati libur selama 2 bulan juli/agustus, ini juga merupakan libur resmi sekolah, universitas, institute dan lainnya.

Tahun ini teman kerja suami yang kebetulan masih single dan usianya baru kepala 2 memilih mengisi liburannya dengan kegiatan yang menantang khas anak muda. KATAMARAN perahu karet dipilih jadi teman liburan.

Dia bersama teman-temannya membeli katamaran untuk 4 orang 2 perahu karet lonjong disatukan dengan alat khusus sehingga barang bisa diletakkan, penumpangnya duduk diperahu karet sambil mengayuh. Demi keamanan harus punya helm khusus (bukan helm naik motor he he…) plus baju anti air dan jaket pelampung agar kagak kelelep kalo jatuh ke air.

Biar keren ditambah alat khusus yaitu kamera yang dipasang diatas helm agar bisa motret dan buat video selama perjalanan seru mengarungi sungai.

Berhubung perjalanannya pake acara menginap tentunya perlu tenda praktis plus sleeping bag agar bobo kagak kedinginan, perlengkapan masak/makanan/minuman, dan lainnya. Pokoknya semua keperluan kemping/nginep dialam terbuka harus ada biar nyaman dan aman.

Dia memilih perjalanan ke kota Belomorsk, naik kereta dari Moscow perlu waktu satu hari. Tiba dikota tersebut sewa mobil kesungai yang dituju, perjalanan 5 jam.

Mengarungi sungai dengan katamaran dijalur yang dipilih memerlukan waktu seminggu.

Agar tidak nyasar dan demi keamanan dibawa peta khusus jalur sungai. Di Russia sebagai negara terluas didunia kaya raya dengan sungainya yang bejibun. Ada lebih 300 sungai besar di Russia.

Melihat potensinya sungai yang besar selain sebagai jalur transportasi, pemerintah daerah di Russia mulai mengembangkan wisata air di wilayah masing-masing. Wisata air seperti water cruise, olahraga air, arung jeram, dan lainnya.

Sungai memang banyak fungsinya dan olahraga dengan air merupakan hal yang menyenangkan.Jika para sahabat tertarik mengetahui lebih banyak soal sungai-sungai di Russia silahkan lihat di wikipedia dan beragam website lainnya.

Terima kasih untuk Ivan Surkov dan teman-temannya karena telah bersedia memberikan foto-foto yang indah.

Penulis : Ivarksd - Russia
Sumber : KOMPAS COMMUNITY

AIR

VACATION

HOTEL

Comments