Namatota, senjanya lebih indah ...


Kalo sampeyan masih penasaran soal senja di Kaimana. Sini coba sampeyan ikuti crito yang satu ini. Tapi … kayaknya mending jangan yang Kaimana deh. Soale sudah banyak banget poto2ne. Sampeyan bisa liat poto2 senja Kaimana dan tanya langsung sama Oom Google. Yang jarang2 ada justru crito soal senja di tempat lainnya. Tapi tenaang … ini masih di seputaran Kaimana koq. Tepatnya di sebuah pulau kecil di selatan Kaimana. Namanya Pulau Namatota. Di pulau itu ada sebuah kampung sing jenenge podho, Kampung Namatota.

Yen jareku, suasana senja di Namatota bisa 3-4 kali lipat indahnya dibanding Kota Kaimana sendiri. Soale kalo di Namatota pemandangan lebih asri, lebih ndeso, dan jelas lebih sepi orang. Aku ngalami dhewe mengunjungi tempat itu sore hari.

Beberapa saat sak durunge surup pemandangan pertama yang disuguh adalah rombongan kalong. Rombongan itu anggotane ratusan, mungkin juga ribuan ekor. Kalong2 itu terbang melintas di atas kampung. Uakeeeeeh banget! Liat kalong2 di pulau sepi ini rasane seperti ngalami suasana di pilem Jurrasic Park.

Begitu srengenge alias matahari mulai rendah, suasana berubah jadi oranye. Rumah-rumah penduduk, dermaga, mesjid, perahu2 nelayan, pohon kelapa terlihat semu2 oranye. Sementara penduduk Namatota yang pada nonton sunset keliatan seperti siluet. Dasar kulite wis ireng, jadi tambah jelas siluetnya. Top banget lahh pokoke. Sampeyan penasaran mau liat poto2nya?

Monggo coba sampeyan lihat …

sumber : zumux.blogdrive.com

Comments