Pesona Wisata Alam di Mamasa

Selain dikenal sebagai daerah penghasil produk pertanian, Mamasa juga dikenal sebagai daerah yang memiliki pesona wisata yang tak kalah menarik dengan wisata alam lainnya. Kabupaten Mamasa berada di atas pengunungan yang masih hijau dan dihuni oleh bermacam satwa langka dan beberapa penduduk yang berasal dari suku Toraja Mondar Bugis dan Makassar.

Mamasa memiliki potensi wisata alam yang mengiurkan. Dengan panorama alam yang sejuk, segar, dan indah, menjadikan Mamasa sebagai salah satu kawasan yang diincar wisatawan domestik dan mancanegara.

Bupati Mamasa, Drs H Said Saggaf MSi mengungkapkan, Kabupaten Mamasa memiliki puluhan objek wisata antara lain, objek wisata pemandian air panas panas Kole Rambusaratu, air terjun Liawan, air terjun Sollokan, air panas alam Malimbong, wisata air terjun Sambabo. Selain itu, bagi wisatawan yang suka mendaki dan menikmati panoram yang sejuk, Gunung Mamambuliling tempatnya. Dari sana dapat kita nikamati panorama Mussa ballepeu dan Sesena Padang.

"Kabupaten Mamasa juga memiliki objek wisata budaya yang biasanya ditampilkan dalam setiap event atau pameran potensi wisata," ujar Said.

Menurutnya, sebagai daerah tujuan wisata, potensi wisata ini akan lebih ditata lagi, agar wisatawan yang berkunjung merasa nyaman untuk menikmati objek wisata di Mamasa. Disamping itu, untuk tetap memantapkan kerja sama semua pihak dalam memberikan pelayanan kepada turis dan pengunjung lainnya di Kabupaten Mamasa, pemda setempat meningkatkan terjaminnya keamanan dan peningkatan infrastruktur jalan.(sz/dk)

sumber : www.wisatanet.com

Comments