Phuket, Mutiara Laut Andaman

pulau James Bond

Untuk suatu liburan pantai yang sempurna, Phuket (dari bahasa Melayu, "Bukit") dapat menawarkan pilihan yang sangat lengkap. Lautnya yang tampak bagai batu permata jade dan safir, pantai dengan pasir yang putih bagai kristal, pasti akan membuang semua kepenatan dan memberi Anda ketenangan, rileksasi, dan kesegaran baru.

Jika Anda ingin lokasi yang lebih romantis, Anda dapat ke propinsi Trang di sebelahnya (tempat upacara perkawinan bawah air, kini tercatat di Guiness Book of Records). Atau bersama keluarga ke Rai Le Beach dan Ao Nang, dengan pantainya yang fantastis. Bagi yang berjiwa muda, Ko Lanta dan Ton Sai Bay di propinsi Krabi menawarkan keceriaan yang tak akan terlupakan.

Bagi pecinta selam, tempat penyelaman terbaik dunia antara lain ada di Surin dan Similan Island, yang memiliki ika-ikan terbesar dunia, hiu paus, bahkan manta rays dengan sayap lima meternya masih terkadang terlihat. Ingin memacu adrenalin? Cobalah rock climbing di tebing batu kapur yang sangat indah di propinsi Krabi. Bagi yang ingin tenang, cobalah berkano di Phang Nga Bay, penuh dengan formasi batu kapur unik bagai paku. Atau, nikmati golf di lima lapangan golf kelas dunia Phuket.


Sebagian besar atraksi ini tidak banyak terpengaruh oleh tsunami, dan telah kembali menjamu para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Jadi, tidak perlu ragu, datanglah ke lokasi favorit dunia ini (berdasarkan survei oleh Lonely Planet tahun lalu).

Lokasi-lokasi pusat wisata:

Patong Beach
Pantai ini paling populer, sangat sempurna untuk berenang, berjemur, jet ski dan parasailing. Kehidupan malam dan tempat berbelanjanya juga menjadi favorit.

Kata Beach
Dua jalur pantai yang sangat mempesona, dan nikmatilah dengan pijat ala Thai di tepi pantai. Para peselancar datang ke Kata selama Juni sampai November untuk menaklukkan ombaknya.


Chalong Bay

Di sebelah selatan pulau, Chalong Bay membanggakan restoran-restoran lautnya yang sangat terkenal. Juga tersedia acara menangkap ikan hiu.

Phi Phi Island
Pulau ini menjadi lokasi film The Beach (Leonardo Di Caprio). Anda juga bisa melihat Viking Cave (dengan lukisan kuno di dindingnya), dan snorkeling.


Phang Nga Bay

Salah satu keajaiban alam dunia yang mempesona, dengan formasi bebatuan yang sungguh unik. Anda dapat pula melihat Bat Cave, atau ke pulau James Bond (tempat lokasi film The Man with the Golden Gun), atau mampir ke pulau Panyee, sebuah pulau yang dihuni oleh umat Muslim Thailand.

AIR

VACATION

HOTEL

Patong Beach
Pantai utama di Pattaya ini merupakan garis lengkung sejauh 3 kilometer, dipagari tanaman tropis yang menyegarkan. Tempat favorit untuk berenang, rileksasi, dan berbagai olahraga air.

sumber : www.wisatathailand.com

Comments